Alasan Conte Pilih Inter sebagai Klub Anyar


MILAN – Antonio Conte mengungkapkan alasannya memilih Inter Milan sebagai klub anyar. Pelatih 49 tahun itu mengaku memilih Inter karena klub yang bermarkas di Stadion Giuseppe Meazza itu memiliki ambisi besar dan jelas.

Sebelum memilih Inter, Conte diincar beberapa klub teras Italia yakni AC Milan dan AS Roma. Akan tetapi, Conte menegaskan akan memilih klub yang memiliki ambisi juara. Setelah melakukan negosiasi dengan sejumlah klub, Conte akhirnya memilih Inter.

Antonio Conte

Conte mendapatkan keyakinan setelah berdiskusi dengan sederet petinggi Nerazzurri –julukan Inter. Sebut saja Steven Zhang (presiden Inter), Giuseppe Marotta (CEO) dan Piero Ausilio (direktur olahraga).

BACA JUGA: Eks Juventus: Conte Bakal Bikin Pemain Inter Kehabisan Darah

“Zhang? Bukan hanya Marotta yang meyakinkan saya. Ketika saya berbicara dengan presiden Zhang, saya terkesima dengan tekad yang dimilikinya. Begitu juga dengan Ausilio yang memiliki ide yang jelas” kata Conte mengutip dari Calciomercato, Rabu (12/6/2019).

“Inter adalah klub ambisius, yang mana semua orang di klub ini berpegangan di arah yang sama. Konsep pertama saya bersama Inter adalah, kami bisa melakukan semuanya dan bekerja tanpa batas,” lanjut Conte.

Antonio Conte

Target pertama Conte adalah mendatangkan sejumlah pemain yang tepat sasaran pada musim panas 2019. Hal itu dilakukan agar Inter dapat bersaing di jalur juara Liga Italia 2019-2020, plus melaju jauh di Liga Champions.