Balik ke Bandung, Gian Zola Enggan Gabung Persib B



Infomabosway.com, Bandung – Gelandang Timnas Indonesia U-22, Gian Zola Nasrulloh, senang bisa kembali gabung Persib Bandung setelah menjalani tugas negara dengan tampil dalam ajang Merlion Cup 2019. Ia berharap apa yang didapat selama memperkuat Timnas Indonesia U-22, bisa diaplikasikan ketika ia membela Persib.

“Mungkin selama saya di timnas, ada ilmu lebih dari sana buat diterapkan di sini (Persib) dan saya harus lebih kerja keras agar bisa menembus skuat inti di Persib,” ucap Zola, Kamis (13/6/2019), di Bandung.

Gian Zola berharap mendapat kepercayaan pelatih Robert Alberts saat Persib Bandung menjamu Tira Persikabo, Selasa (18/6/2019), di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, dalam laga tunda pekan kedua Shopee Liga 1 2019.

“Saya sebagai pemain, kalau ada kepercayaan dari pelatih, pasti sangat siap. Saya pastikan akan memberikan yang terbaik buat Persib kalau saya dikasih kesempatan. Pokoknya tidak akan disia-siakan dan saya akan tunjukkan ke pelatih,” tegasnya.

Zola mengungkap, selama memperkuat Timnas Indonesia U-22, banyak pelajaran yang didapat untuk meningkatkan kemampuan bermain sepak bola.

“Dari jam terbang, pertandingan. Banyak ilmu yang saya dapati selama di timnas,” ungkapnya.

“Saya pun harus selalu optimistis, apa pun hasilnya itu, kalau saya belum ada kesempatan, mungkin saya masih harus menunggu, mungkin nanti juga ada kesempatan. Jadi, harus tetap optimistis, jangan leha-leha. Soalnya kalau ada kesempatan harus dimaksimalkan, jangan malah drop,” tuturnya.

Disinggung pembentukan tim Persib B, kakak Beckham Putra Nugraha ini sangat mengapresiasi hal itu. Hal itu, kata dia, bisa menjadi wadah bagi pemain untuk mematangkan diri sebelum bermain di tim Persib Bandung.

Meski begitu, Zola tidak mau turun ke Persib B jika diminta pelatih dan manajemen.

“Bagus buat yang sebelum ke senior, jadi bisa mematangkan dulu di sana (Persib B). Tapi, kalau saya diminta, lebih baik saya dipinjamkan saja ke tim Liga 1 lainnya lagi, daripada saya ke Liga 2,” ucapnya.