Bawa Liverpool Juara Liga Champions, Salah: Saya Sudah Berkorban Banyak


MADRID – Winger Liverpool, Mohamed Salah, mengungkapkan rasa kebahagiaan usai mengantarkan timnya menjadi juara Liga Champions musim ini. Ia merasa pengorbanan yang telah dilakukan selama ini sudah terbayarkan.

Salah mengatakan perjuangan yang dihadapi menjadi pesepakbola sangatlah tidak mudah. Berbagai hal harus ia korbankan agar bisa mewujudkan cita-citanya menjadi pesepakbola handal dan mengangkat sebuah trofi.

Baca juga Gagal Juara Liga Champions, Kapten Spurs: Sangat Menyakitkan

Apalagi Liga Champions adalah gelar yang sangat bergengsi. Tak heran kebanggaan besar sangat dirasakan Salah. Bahkan kebanggaan lainnya Salah adalah pesepakbola asal Mesir yang sejatinya selalu sulit untuk menembus persaingan sepakbola di Eropa.

Liverpool (Foto: UEFA)

Tetapi Salah mampu membuktikan hal tersebut. Setelah musim lalu ia tak mampu membawa Liverpool merengkuh gelar juara, kali ini Salah membawa cerita berbeda. Pemain berusia 26 tahun itu sukses mengangkat trofi Liga Champions.

“Saya sudah berkorban banyak dalam hidup saya untuk karier sepakbola saya. Menjadi orang Mesir dan mencapai level ini dalam sepakbola adalah sesuatu yang luar biasa bagi saya,” ungkap Salah, mengutip dari Marca, Minggu (2/6/2019).

Mohamed Salah (Foto: UEFA)

Pada laga final yang berlangsung di Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB, Salah ikut bekontribusi untuk kemenangan Liverpool 2-0 atas Tottenham Hotspur. Ia berhasil mencetak satu gol yang dibuat cepat pada menit 2 lewat hadiah titik putih.