Irfan Bachdim Berbagi Kebahagiaan Setelah Dipanggil ke Timnas Indonesia



Infomabosway.com, Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemeny, membuat keputusan mengejutkan dengan memanggil beberapa pemain veteran ke dalam skuatnya. Satu di antaranya ialah Irfan Haarys Bachdim, penyerang Bali United.

Sejak September 2017, nama Bachdim tak pernah lagi terpampang di Timnas Indonesia. Pemain berusia 30 tahun itu juga melewati turnamen penting pada tahun lalu, Piala AFF 2018.

Setali tiga uang, jumlah penampilan Bachdim di Bali United juga merosot tajam. Jika pada 2017 ia mampu mengemas 30 laga di Liga 1, setahun berikutnya terkikis menjadi 18 partai.

Pada dua partai awal Shopee Liga 1 2019, Bachdim selalu turun dari bangku cadangan. Namun, kenyataan ini tak menyurutkan McMenemy kembali memanggilnya ke Timnas Indonesia untuk pemusatan latihan yang akan dimulai pada 31 Mei 2019.

“Tentu perasaan saya sangat bangga bisa dipanggil kembali untuk memperkuat Timnas Indonesia. Sama halnya yang dirasakan semua pemain ketika dipanggil bermain untuk timnas, itu juga yang saya rasakan sekarang,” ujar Bachdim disadur dari laman Bali United.

“Saya cukup tahu dia (Simon McMenemy), tapi saya belum begitu mengenal karaktertistik permainannya. Saya pribadi cukup antusias untuk segera memulai latihan bersama coach McMenemy dan belajar hal baru dari beliau,” kata Bachdim. 

“Saya sudah siap untuk bekerja keras dan berharap mampu menunjukkan permainan terbaik kepada tim pelatih Timnas Indonesia. Saya juga berharap bisa membantu tim saat latihan maupun pertandingan,” imbuh pemain yang pernah membela FC Utrecht di Eredivise Belanda ini.

Selain Bachdim, McMenemy juga memanggil 24 pemain lain untuk pemusatan latihan dan persiapan menghadapi dua uji coba. Timnas Indonesia bakal menantang Yordania pada 11 Juni 2019 dan menjamu Vanuatu empat hari kemudian.