Klopp Merasa Keren Usai Bebas Jadi Spesialis Runner-up


MADRID – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, merasa lega setelah mengantarkan timnya meraih gelar juara Liga Champions pada musim ini. Ia bahkan merasa keren karena kini ia bisa melepas status spesialisnya sebagai runner-up usai memenangkan laga final kontra Tottenham Hotspur.

Bermain di Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, pada Minggu (2/6/2019) dini hari WIB, Liverpool sukses mengandaskan Spurs dengan skor 2-0. Gelar pertamanya sejak 2012 pun akhirnya berhasil didapat Klopp setelah dalam enam kali laga final selalu menelan kekalahan.

Baca juga Berperan Besar untuk Liverpool, Alexander-Arnold Tetap Merendah

Kekalahan paling diingat tentunya di final Liga Champions musim lalu setelah takluk dari Real Madrid. Tetapi kegagalan itu terbayar pada musim ini dengan menjadi yang terbaik di Eropa sekaligus memberi trofi keenam untuk Liverpool di Liga Champions.

Jurgen Klopp (Foto: UEFA)

Keberhasilan tersebut tidak dipungkiri Klopp membuat suasana hatinya sangat semringah. Kemenangan ini sekaligus membungkam kritikan orang-orang yang selalu menganggap dirinya tidak pernah mampu memenangkan laga final.

“Kami berbicara dua hari lalu tentang karier saya yang tidak beruntung. Saya bisa melihat bagaimana orang memandangnya seperti itu. Tetapi saya pikir saat ini hidup saya keren,” ungkap Klopp, mengutip dari Goal, Minggu (2/6/2019).

Jurgen Klopp (Foto: UEFA)

“Sangat penting kami membangun apa yang kami lakukan. Kami ingin memenangkan banyak hal. Ini hanya permulaan untuk tim ini,” tambah pelatih berpaspor Jerman tersebut.

“Saya sangat senang. Saya memiliki banyak medali perak dan sekarang saya memiliki medali emas untuk saling berdampingan. Itu keren,” pungkas mantan pelatih Borussia Dortmund itu.