Madrid Gagal di Liga Champions, Valverde: Itu Bantu Barcelona




BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, enggan menertawakan kegagalan Real Madrid di ajang Liga Champions musim ini. Tetapi kegagalan Madrid justru membuat Barcelona merasa terbantu karena mereka harus tetap mawas diri.

Kekalahan Madrid memang terasa mengejutkan. Apalagi pada leg pertama, Madrid mampu memenangi laga dengan skor 2-1 di markas Ajax Amsterdam. Akan tetapi situasi tersebut dibalikkan di Santiago Bernabeu dan Madrid dipermalukan dengan skor 1-4.

Real Madrid vs Barcelona (Foto: Twitter La Liga)

Situasi tersebut pun membuat Barcelona tersadar apa pun bisa terjadi di Liga Champions.Valverde pun merasa tidak memiliki kata-kata apa pun, selain sepakbola bisa mengubah segalanya. Termasuk yang semula di atas angin tiba-tiba terjatuh.

Baca juga Monchi Tinggalkan AS Roma, Gabung Arsenal?

“Kami melihat krisis Madrid dari kejauhan dan dengan hormat, sepakbola adalah seperti itu. Sepakbola dapat mengubah segalanya dalam seminggu,” ungkap Valverde, mengutip dari Goal, Sabtu (9/3/2019).

Real Madrid vs Barcelona (Foto: Twitter La Liga)

“Kami tidak memiliki apa-apa untuk dikatakan. Kami tahu betapa sulitnya memenangkan Liga Champions dan itu membantu kami untuk menjadi lebih perhatian. (di Liga Champions) tidak ada yang aman,” tambahnya.

Keadaan seperti ini pun sejatinya pernah dirasakan Barcelona. Pada musim lalu, Blaugrana –julukan Barcelona– juga tersingkir secara dramatis di perempatfinal Liga Champions 2018-2019. Memenangi laga leg pertama kontra AS Roma dengan skor 4-1 di Camp Nou, tetapi situasi justru berbalik. Roma tampil ganas di kandang sendiri dan menggulung Barcelona dengan skor 3-0.

(Bad)